Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri Dengan Mudah

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri Secara Praktis – Shopeepay merupakan digital wallet (e-wallet) yang dibuat dan digunakan khusus untuk platform e-commerce Shopee. Apabila sudah diisi saldo, e-wallet ini bisa dipakai untuk pembayaran berbagai macam transaksi. Termasuk bagi penjual yang memakai platform Shopee, pendapatan yang diperoleh akan masuk ke dalam Shopeepay. Namun agar dapat dipakai, pengguna harus melakukan top up saldo terlebih dahulu. Berikut cara top up shopeepay lewat atm mandiri tanpa perlu ribet.

Langkah dan Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Mandiri

  1. Buka Aplikasi Shopee

Untuk melakukan top up saldo, pastikan Anda telah mempunyai aplikasi Shopee yang terinstal. Jika belum ada, Anda bisa mengunduhnya melalui Playstore/Appstore. Jika sudah ada, buka aplikasi. Lakukan login pada akun Shopee Anda, setelah itu tunggu hingga menampilkan halaman muka (homepage).

  1. Masuk ke Menu Shopeepay

Cara top up shopeepay lewat atm mandiri bisa Anda mulai dengan mengklik kolom pada homepage yang bertuliskan ‘Isi Saldo Shopeepay’. Tulisan ini terletak tepat di bawah kolom promo dan terapit di antara kolom barcode serta kolom koin Shopee. Setelah klik tulisan tersebut Anda akan diarahkan menuju menu Shopeepay.

  1. Lakukan Isi Saldo Sesuai Petunjuk

Pada menu Shopeepay ada beberapa informasi yang ditampilkan. Mulai dari total nominal saldo, Isi Saldo, Bayar, Kode Bayar, dan Lainnya. Untuk melakukan top up, pilih Isi Saldo yang terletak di bawah total nominal.

  1. Pilih Metode Top Up

Selanjutnya Anda akan diminta memilih metode top up apa yang hendak digunakan. Ada beberapa pilihan, antara lain pembayaran via minimarket, pembayaran dari transfer bank secara otomatis, serta pembayaran dari transfer bank dengan pengecekan manual. Expand menu Bank Transfer, kemudian scroll down hingga menemukan metode pembayaran dari Bank Mandiri yang dicek otomatis. Klik Konfirmasi jika sudah, Anda akan mendapatkan nomor VA (Virtual Account).

  1. Datangi ATM Mandiri Terdekat

Cara top up shopeepay lewat atm mandiri selanjutnya dapat Anda lakukan dengan mendatangi ATM Mandiri terdekat. Masukkan kartu ATM pada mesin, setelah itu pilih bahasa yang digunakan. Input PIN ATM Anda dan tunggu beberapa saat hingga dimunculkan halaman transaksi.

  1. Pilih Menu Transaksi

Langkah selanjutnya adalah pilih menu transaksi. Klik pada ‘Transaksi Lainnya’, kemudian pilih ‘Transfer’. Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik ‘Ke Rek Virtual Account’, maka Anda akan diarahkan pada menu transaksi khusus penerima yang berupa virtual account. Maka dari itu jangan sampai lupa nomor VA yang sebelumnya telah didapatkan pada aplikasi.

  1. Input Nomor Virtual Account

Cara top up shopeepay lewat atm mandiri selanjutnya adalah menginput nomor VA. Jika ingin lebih mudah, bukalah smartphone Anda kemudian masuk ke aplikasi Shopee untuk mengecek kembali nomor VA yang telah terkonfirmasi. Masukkan nomor VA, lalu ketikkan pula nominal saldo yang akan digunakan top up Shopeepay. Minimal saldo yang bisa ditop up adalah 10.000.

  1. Selesaikan Proses Top Up

Untuk menyelesaikan proses top up, Anda hanya perlu mengklik ‘Ya’ dan setelahnya akan langsung diproses. Apabila proses top up berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Shopee yang menunjukkan saldo telah bertambah sesuai nominal top up. Praktis, bukan? Saldo yang telah di-top up pun bisa segera digunakan.

Itulah cara top up shopeepay lewat atm mandiri yang dapat dilakukan secara mudah. Shopee telah memudahkan pengisian ulang saldo Shopeepay melalui banyak metode. Jika sebelumnya hanya dapat dilakukan dari minimarket dan bank dengan verifikasi manual, saat ini sudah tidak lagi. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang ada kemudian dalam waktu singkat proses top up saldo akan berhasil.