6 Cara Top Up Shopeepay Di Indomaret Dengan Mudah

Ketahui Cara Top Up ShopeePay di Indomaret – Platform belanja online akhir-akhir ini marak digunakan. Sibuknya para pekerja membuat tidak sempat untuk meluangkan waktu demi berbelanja kebutuhan secara fisik di toko. Namun, dengan kecanggihan teknologi yang ada, kebutuhan akan barang sehari-hari bisa dibeli melalui aplikasi belanja online dan nantinya akan dikirim oleh kurir. Anda hanya perlu menunggu pengiriman ekspedisi tergantung dari domisili toko online. Nantinya akan dikenai biaya ongkir, tetapi bila Anda mempunyai voucher maka besar kemungkinan dibebaskan dari biaya pengiriman atau mendapat diskon. Shopee sebagai platform belanja digital menyediakan pembayaran lewat shopeepay. Lalu, bagaimana cara mengisi saldonya? Simak cara top up shopeepay di Indomaret di bawah ini.

Inilah Cara Top Up ShopeePay di Indomaret Terdekat Anti Ribet

Kehadiran Indomaret sudah tersebar merata di seluruh kawasan wilayah Indonesia, terutama perkotaan yang sangat padat penduduknya. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah mencarinya, karena hampir di sepanjang pinggir jalan pasti terdapat satu dua Indomaret. Mengetahui fakta bahwa shopeepay bisa dibayar melalui Indomaret tentunya menjadi kabar baik apabila Anda tidak memiliki rekening bank untuk transfer.

Jumlah minimum top up di Indomaret yaitu sebesar Rp 20.000. Shopee sendiri sudah memberi pilihan nominal mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, hingga 500.000. Akan tetapi, batas maksimum top up yaitu sampai dengan 2 juta rupiah. Nominal tersebut sudah mencakup saldo yang dimiliki saat ini ditambah dengan jumlah uang untuk top up. Yuk, kepoin detail cara top up shopeepay di Indomaret lebih lengkap berikut ini.

  1. Login ke Akun ShopeePay

Pertama-tama, Anda bisa membuka shopeepay dan melakukan login. Jika sebelumnya sudah pernah memakai aplikasi shopee maka secara otomatis akun akan tetap ada tanpa harus login terlebih dahulu. Top up Shopepay hanya bisa dilakukan jika Anda sudah mengaktifkannya. Cara mengaktifkan shopeepay bisa dengan mengeklik halaman utama yang menampilkan tulisan aktifkan shopeepay dan Anda akan disuruh memverifikasi nomor telepon nantinya.

  1. Pilih Isi Saldo

Tampilan menu pertama yang Anda lihat pada shopee memuat menu bar singkat yang berisi isi saldo, bayar, kode bayar, dan transfer. Dari sekian pilihan yang ada pilih isi saldo. Karena tujuan utama Anda adalah mengikuti intruksi cara top up shopeepay di Indomaret. Pada laman isi saldo, Anda bisa mengecek jumlah saldo yang dimiliki beserta koin.

  1. Pilih Metode Pembayaran

Setelah mengeklik isi saldo, Anda dapat memilih metode pembayaran mulai dari bank transfer, Alfamart, dan Indomaret. Pilih metode pembayaran melalui Indomaret atau i.saku untuk melanjutkan proses top up.

  1. Masukkan Nominal Uang

Anda dapat menginput jumlah nominal uang yang ingin di top up dengan minimum pembayaran Rp 20.000. Tentukan nominal dengan memilih dari jumlah kelipatan yang sudah disediakan Shopee atau mengetiknya sendiri selama tidak melanggar batas minimum dan maksimum top up. Klik opsi bayar sekarang dan pergi ke Indomaret.

  1. Datangi Kasir

Cara top up shopeepay di Indomaret ialah mendatangi kasir untuk menunjukkan kode pembayaran. Kasir akan memproses transaksi top up Anda selama beberapa menit. Anda hanya perlu membayar sesuai jumlah nominal tanpa dikenai biaya admin.

  1. Tunggu Saldo Masuk

Pegawai kasir akan memberikan struk pembayaran dan cek saldo shopeepay Anda apakah sudah bertambah atau belum. Simpan bukti pembayaran untuk verifikasi lebih lanjut.

Nah, itulah langkah-langkah cara top up shopeepay di Indomaret dengan mudah. Hanya bermodalkan smartphone dan koneksi internet, tidak perlu sampai pergi ke bank untuk melakukan transfer. Banyak keuntungan yang didapatkan dari pembayaran menggunakan shopeepay.