Cara Top Up Saldo Ovo Di Indomaret

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret Aman dan Cepat – OVO merupakan sebuah sistem pembayaran elektronik yang sudah banyak orang lakukan untuk beberapa transaksi yang telah mendukung sistem tersebut. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan saldo OVO Anda mencukupi. Untuk mengisinya, cukup datangi ATM terdekat. Apabila Anda belum memiliki ATM, gunakan saya cara top up saldo OVO di Indomaret.

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret yang Benar

Dari berbagai cara orang gunakan untuk mengisi saldo OVO mereka, yang paling banyak diminati adalah melalui gerai-gerai yang sudah bekerja sama dengan pihak OVO, salah satunya yakni Indomaret. Selain mudah dalam pengisiannya, Anda juga tidak perlu repot-repot mencari ATM yang sangat jauh, sebab toko ini sudah banyak tersebar di berbagai daerah.

Selain mudah untuk menemukan Indomaret yang telah berjajar banyak di pinggir jalan, proses yang dibutuhkan dalam pengisian saldo OVO cukup cepat dan aman. Lantas, bagaimana cara top up saldo OVO di Indomaret agar prosesnya terjamin berhasil? Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti dalam prosesnya.

  1. Mendatangi Indomaret

Untuk mengisi saldo OVO yang akan digunakan untuk bertransaksi, Anda harus mendatangi Indomaret yang paling dekat dengan lokasi saat ini. Sebab hampir semua toko swalayan ini menerima sistem pembayaran OVO. Sesampai di Indomaret, langsung saja menuju ke meja kasir untuk proses selanjutnya.

  1. Informasikan nominal yang ingin diisi

Saat Anda berada di meja kasir, beri tahu kepada kasir yang bertugas untuk mengisi saldo OVO. Langsung saja sebutkan nominal top up yang Anda inginkan. Umumnya, pengisian saldo di Indomaret minimal Rp 50.000,- yang sangat berbeda bila melakukannya melalui ATM, yaitu Rp 20.000,-.

  1. Lakukan pembayaran

Untuk melanjutkan cara top up saldo OVO di Indomaret, Anda harus membayarkan biaya secara cash sejumlah saldo yang Anda isikan tersebut. Mulai bulan Maret 2020, terdapat kebijakan mengenai pengisian saldo OVO yang mana terdapat tambahan biaya administrasi Rp 1.000,- setiap transaksinya. Misal Anda mengisi saldo sebesar Rp 50.000,- maka yang harus Anda bayarkan sejumlah Rp 51.000,- begitu juga seterusnya.

  1. Informasikan nomor ponsel

Selanjutnya, kasir yang melayani Anda tadi akan meminta nomor ponsel OVO yang akan diisi. Sebutkan dengan jelas dan benar nomor-nomor tersebut agar bisa diproses dengan lancar. Sebaiknya ulangi hingga 2 kali agar tidak terjadi kesalahan dalam menginput nomor tersebut. Kasir tersebut akan melanjutkan prosesnya, lalu tunggu hingga Anda memperoleh struk pembayaran.

  1. Mendapatkan struk pembayaran

Langkah selanjutnya untuk cara top up saldo OVO di Indomaret belum selesai sampai sini saja. Anda sebaiknya cek terlebih dahulu rincian struk pembayaran tersebut apakah sesuai dengan yang diminta agar tidak ada kekeliruan. Apabila Anda mendapat saldo yang berbeda dengan yang diminta, segera konfirmasi lagi kepada kasir tersebut. Jika memang sudah sesuai, langsung saja ke proses selanjutnya, yakni pengecekan saldo.

  1. Lakukan pengecekan saldo

Langkah terakhir dalam proses top up, yakni mengecek jumlah saldo OVO milik Anda melalui aplikasinya. Biasanya terdapat notifikasi yang mengidentifikasikan kalau Anda telah berhasil melakukan pengisian ulang saldo pada sistem pemberitahuan. Apabila, telah mendapatkan notifikasi tersebut, berarti proses pengisian berhasil dilakukan.

Tentunya dengan mengikuti cara top up saldo OVO di Indomaret tersebut sangat mudah serta cepat. Terkadang dalam pengisian di gerai ini, terdapat semacam promo berupa cashback yang lumayan untuk didapatkan. Selamat mencoba.