Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat ATM BCA Cepat dan Aman

Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat ATM BCA – Setiap orang pasti menginginkan kemudahan dalam berbagai hal, termasuk melakukan transaksi dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan ini bisa didapatkan dengan memanfaatkan fasilitas e-money seperti LinkAja. Anda hanya perlu melakukan top up untuk mengisi saldo. Terkait cara top up saldo LinkAja lewat ATM BCA dapat Anda ikuti dengan mudah.

Di Bawah Ini Cara Top Up Saldo LinkAja Lewat ATM BCA

  1. Masukkan kartu ATM di Mesin ATM BCA

Supaya memudahkan Anda dalam melakukan transaksi, Anda bisa memilih ATM yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Sesampainya di ATM, Anda dapat langsung memulai transaksi dengan terlebih dahulu memasukkan kartu ATM BCA yang Anda miliki.

  1. Input PIN ATM BCA milik Anda

Untuk melakukan transaksi, Anda terlebih dahulu harus memasukkan PIN dari ATM BCA yang Anda miliki. PIN ini sangat berguna untuk keamanan dana pada rekening yang Anda miliki. Sebab PIN ini bersifat rahasia. Lalu Anda hanya perlu mengikuti cara top up saldo LinkAja lewat ATM BCA selanjutnya.

  1. Pilih opsi “Transaksi Lainnya”

Setelah Anda memasukkan PIN ATM, maka Anda hanya perlu mengikuti tahapan yang tertera di layar monitor ATM. Jika terjadi kesalahan dalam memasukkan PIN ATM, Anda dapat memasukkannya kembali hingga benar, baru kemudian Anda bisa melanjutkan ke tahap yang berikutnya, yaitu memilih opsi “Transaksi Lainnya”.

  1. Pilih opsi “Transfer”

Selanjutnya, pada bagian layar monitor akan muncul berbagai pilihan. Karena Anda akan melakukan top up, maka Anda dapat memilih pilihan transfer. Di ATM BCA, transaksi top up saldo LinkAja termasuk dalam transaksi transfer. Setelah Anda menekan pilihan transfer, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

  1. Pilih opsi “Ke BCA Virtual Account”

Langkah selanjutnya dalam cara top up saldo LinkAja lewat ATM BCA yaitu dengan menekan opsi “Ke BCA Virtual Account”. Perhatikan bahwa Anda sudah menekan pilihan yang benar, sebab, di ATM BCA sedikit berbeda dengan ATM yang lain.

  1. Masukkan nomor BCA Virtual Account yang didahului dengan menginput kode LinkAja 09110 dan diikuti nomor HP Anda

Setelah Anda masuk di menu yang selanjutnya, Anda diminta untuk memasukkan nomor BCA Virtual Account. Nomor ini merupakan gabungan antara nomor kode dari perusahaan LinkAja yaitu 09110 dan nomor handphone yang Anda gunakan pada akun LinkAja yang Anda miliki.

  1. Masukkan nominal yang akan Anda transfer

Kemudian setelah Anda selesai memasukkan nomor BCA Virtual Account, Anda diminta untuk menginput nominal yang akan Anda transfer ke e-money. Ketika Anda mengikuti cara top up saldo LinkAja lewat ATM BCA dengan baik, maka transaksi dapat berhasil dilakukan. Anda hanya perlu memperhatikan dengan teliti.

  1. Detail transaksi akan tampil di layar

Setelah nominal Anda masukkan, Anda dapat melihat detail dari transaksi top up saldo LinkAja yang baru saja Anda lakukan. Jika keterangan yang tertera di bagian layar monitor sudah menunjukkan informasi yang benar, Anda dapat melanjutnya instruksi dan transaksi sudah berhasil Anda lakukan.

Tahap-tahap di atas merupakan cara top up saldo LinkAja lewat ATM BCA yang perlu diikuti ketika Anda memilih untuk top up melalui ATM. Dalam melakukan transaksi di atas, Anda juga perlu untuk tetap menjaga keamanan, sebab jika Anda ceroboh, Anda bisa mengalami