Cara Bayar Listrik Pascabayar PLN Di Indomaret

Cara Bayar Listrik Pascabayar PLN di Indomaret, Mudah dan Cepat – Para pengguna layanan listrik dari PLN saat ini semakin dimudahkan dengan layanan yang diberikan PLN. Salah satunya dalam hal pembayaran tagihan bulanan listrik yang digunakan oleh pengguna. Anda pengguna listrik pasca-bayar, ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan listrik bulanan Anda. Bisa ke konter pembayaran langsung, melalui ATM, melalui m banking atau melalui merchant yang bekerja sama dengan PLN seperti Indomaret. Cara bayar listrik di Indomaret pun sangat mudah.

Mudah dan Bisa Dilakukan Dimanapun, Inilah Cara Bayar Listrik di Indomaret:

Bagi pengguna layanan listrik pasca bayar dari PLN, tidak perlu mengalami kesulitan jika akan membayar tagihan listrik bulanan. Ada banyak cara yang disediakan oleh PLN guna memudahkan penggunanya. Mulai dari pembayaran secara langsung maupun membayar secara online dengan berbagai aplikasi.

Adanya berbagai aplikasi e-commerce, layanan dompet online bahkan layanan ojek online pun kini sudah menawarkan fitur pembayaran listrik secara online. Ditambah pembayaran offline yang bisa menjadi alternatif jika layanan online sedang mengalami kendala. Anda bisa membayar di konter pembayaran listrik PLN langsung, di bank, bahkan di minimarket yang saat ini sudah bekerja sama dengan PLN, contonya Indomaret.

Pembayaran secara offline melalui merchants minimarket yang bekerja sama dengan PLN adalah salah satu cara membayar listrik PLN yang paling banyak dipilih masyarakat. Prosesnya mudah, ditambah lagi sekarang semakin banyak minimarket seperti Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia adalah alasannya. Jika Anda ingin menggunakan metode ini, Anda harus tahu cara bayar listrik di Indomaret untuk membantu semakin memudahkan Anda. Berikut caranya:

Datang ke Gerai Indomaret Terdekat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah datang ke gerai Indomaret terdekat dari tempat Anda. Anda tak perlu khawatir karena saat ini gerai Indomaret sudah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, bahkan dengan lebih dari 1 gerai di 1 wilayah.

Langsung ke Kasir dan Tunjukkan Nomor Pelanggan

Setelah menemukan gerai Indomaret terdekat, langsung menuju ke kasir dan katakan tujuan Anda untuk membayar tagihan listrik. Setelah itu, cara bayar listrik di Indomaret yang paling penting adalah tunjukkan nomor pelanggan Anda.

Tunggu Sampai Kasir Memberi Informasi Tagihan

Setelah itu, tunggu sebentar saat petugas kasir melakukan pengecekan total tagihan Anda. Jika sudah, petugas kasir tersebut akan memberi tahu Anda informasi tagihan yang harus Anda bayarkan. Selain itu, Anda juga akan diberi tahu biaya admin pembayaran sebesar Rp 2.500.

Bayar Total Tagihan + Biaya Admin

Langkah terakhir dari cara bayar listrik di Indomaret adalah bayarkan total tagihan beserta biaya admin yang diberitahukan oleh petugas kasir sebelumnya. Tunggu beberapa saat sampai petugas kasir selesai melakukan pembayaran.

Terima Bukti Pembayarannya

Setelah transaksi pembayaran selesai, maka bukti pembayaran akan dicetak dan diberikan kepada Anda. Simpan bukti pembayaran tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Maka dengan begitu, proses pembayaran tagihan listrik PLN Anda di Indomaret pun selesai.

Membayar tagihan listrik PLN, terutama untuk tagihan pasca bayar kini semakin dimudahkan dengan bervariasinya metode pembayaran yang bisa digunakan oleh pelanggan. Salah satu contohnya adalah membayar melalui Indomaret.

Langkah-langkah di atas adalah cara bayar listrik di Indomaret yang bisa Anda ikuti. Caranya mudah dan cepat karena gerai Indomaret kini sudah bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat. Namun ingat, pastikan Anda membayar sebelum batas waktu pembayaran yang ditentukan setiap bulan.

baca juga: