Cara Bayar Listrik Pascabayar PLN Lewat M Banking Mandiri Online

Cara Bayar Listrik Pascabayar PLN Lewat M Banking Mandiri Online – Saat ini setiap perusahaan perbankan di Indonesia semakin meningkatkan layanannya guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Salah satunya adalah dengan adanya layanan mobile Banking, seperti yang dimiliki Bank Mandiri misalnya. Anda nasabah Bank Mandiri bisa melakukan transaksi, pembayaran hingga pembelian melalui aplikasi mobile ini. Contoh paling sederhana adalah membayar tagihan listrik. Untuk itu, Anda wajib tahu bagaimana cara bayar listrik lewat m banking Mandiri terlebih dahulu.

Bagaimana Cara Bayar Listrik Lewat M Banking Mandiri

Adanya layanan mobile banking tidak bisa dipungkiri memang semakin memudahkan transaksi yang dilakukan nasabah. Dengan layanan ini, nasabah tidak perlu datang langsung ke bank atau merchant untuk melakukan transaksi apapun, mulai dari pembayaran hingga pembelian. Contohnya pembayaran tagihan listrik. Untuk memudahkan, berikut cara bayar listrik lewat m banking Mandiri yang bisa Anda ikuti.

  1. Buka Aplikasi Mandiri Mobile

Langkah pertama, buka aplikasi m banking Mandiri yang Anda miliki terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasinya, Anda bisa mengurusnya di kantor cabang terdekat lokasi Anda. Memiliki aplikasi ini tidak akan merugikan, justru akan semakin memudahkan transaksi Anda.

  1. Masukkan Username & Password

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah masukkan username dan password untuk mengakses Mandiri mobile Anda. Username dan password ini didapatkan saat Anda pertama kali mendaftar untuk layanan m banking.

  1. Pilih Menu ‘Bayar’ > ‘Buat Pembayaran Baru’

Setelah berhasil, cara bayar listrik lewat m banking Mandiri selanjutnya adalah masuk ke aplikasi Mandiri Mobile Anda, dari tampilan utama aplikasi, pilih pada menu ‘Bayar’. Setelah itu, tap atau pilih pada opsi ‘Buat Pembayaran Baru’. Disini Anda akan menemukan beragam jenis pembayaran.

  1. Pilih ‘PLN’ > Pilih Rekening Sumber > Penyedia Jasa

Saat masuk ke menu ‘Pembayaran Baru’ ada banyak pilihan pembayaran yang bisa Anda lakukan. Pilih pada opsi ‘PLN’. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih rekening sumber yang akan Anda gunakan.

Setelah memilih rekening sumber yang akan digunakan untuk membayar tagihan listrik tersebut, selanjutnya pilih ‘Penyedia Jasa’. Pada opsi ini, pilih pada opsi ‘PLN Postpaid’. Kemudian Klik Lanjut.

  1. Masukkan Nomor Pelanggan

Langkah selanjutnya dari cara bayar listrik lewat m banking Mandiri adalah masukkan nomor pelanggan PLN Anda di kolom yang disediakan. Klik pada tombol ‘Lanjut’. Setelah itu akan ditampilkan jumlah tagihan yang harus Anda bayar.

  1. Konfirmasi Pembayaran > Masukkan PIN

Dari informasi tagihan yang ditampilkan, periksa terlebih dahulu jumlah tagihannya beserta biaya administrasi untuk transaksi yang Anda lakukan. Jika jumlah tagihan dan biaya admin sudah benar, selanjutnya klik ‘Konfirmasi’.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN m banking Anda. Masukkan MPin Anda dengan benar. Selanjutnya, bukti pembayaran yang Anda lakukan akan ditampilkan di layar. Simpan bukti pembayaran tersebut jika dibutuhkan. Transaksi pembayaran listrik Anda pun selesai.

Memiliki aplikasi mobile banking sangatlah menguntungkan dan memudahkan bagi setiap nasabah perbankan. Layanan m banking atau mobile banking ini akan membuat Anda lebih mudah melakukan pembayaran atau transaksi apapun, tanpa harus datang ke bank atau merchant langsung, seperti yang ditawarkan oleh Bank Mandiri melalui aplikasi Mandiri Online. Salah satunya adalah membayar tagihan listrik bulanan. Nah, penjelasan tentang cara bayar listrik lewat m banking Mandiri di atas akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan transaksi apapun, termasuk membayar tagihan listrik.

baca juga: