6 Cara Top Up Saldo ShopeePay di Alfamart dengan Cepat

Berikut Cara Top Up ShopeePay di Alfamart – Shopee merupakan platform belanja digital yang telah diunduh lebih dari 100juta pengguna di play store. Hal itu membuktikan bahwa Shopee termasuk platform yang laris dan mempunyai jumlah peminat cukup tinggi. Memang kemudahan dalam berbelanja online menuai banyak keuntungan antara lain variasi lengkap, harga terjangkau, dan menghemat waktu.

Anda hanya perlu membayar biaya ongkir ditambah nominal pesanan. Nah, salah satu metode pembayaran yang bisa dipilih selain manual ialah menggunakan shopeepay. Dengan shopeepay Anda tidak perlu ribet membayar uang secara fisik. Top up saldo juga dapat dibayarkan melalui Alfamart. Berikut akan dijelaskan lebih rinci mengenai cara top up shopeepay di Alfamart.

6 Langkah Cara Top Up ShopeePay di Alfamart

Kelebihan memakai shopeepay untuk metode pembayaran di Shopee ialah Anda bisa mendapatkan voucher gratis ongkir dengan minimal order tertentu. Selain itu, metode pembayaran ini cukup efektif dan efisien untuk menghemat waktu. Jadi, Anda hanya perlu menunggu kurir datang dan menerima pesanan. Apalagi Alfamart juga mudah ditemukan khususnya di area perkotaan. Anda bisa mendatangi Alfamart paling dekat dari rumah.

Jangan menyerah hanya karena tidak memiliki rekening bank. Karena Anda bisa melakukan top up saldo melalui berbagai macam jalan. Salah satunya adalah mengikuti intruksi cara top up shopeepay di Alfamart.

  1. Unduh Shopee dan Melakukan Login

Tidak mungkin melakukan top up tanpa memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Unduh aplikasi shopee di store resmi seperti play store atau app store. Setelah proses penginstalan selesai maka lakukan login dengan melengkapi identitas yang tersedia pada kolom.

  1. Mengaktifkan Shopeepay

Pada halaman utama, Anda bisa memilih opsi aktifkan shopeepay. Baca syarat dan ketentuannya secara menyeluruh baru disetujui. Setelah itu, pihak Shopee akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone. Kemudian aturlah pin keamanan untuk mengakses shopeepay nantinya.

  1. Pilih Isi Saldo

Cara top up shopeepay di Alfamart berikutnya ialah memilih opsi isi saldo. Disana Anda akan dituntun untuk memilih metode pembayaran. Metode yang ditawarkan yaitu bank transfer, Indomaret / i.saku, dan Alfamart. Setelah Anda memilih opsi Alfamart nanti akan muncul tab menu yang menampilkan nomor handphone dan instruksi di bawahnya.

  1. Pergi ke Alfamart

Setelah mengatur metode pembayaran, Anda bisa bersiap-siap pergi ke Alfamart untuk melakukan pembayaran top up. Siapkan handphone Anda dan tunjukkan nomor handphone yang tertera sesuai pedoman intruksi di bawah.

  1. Hampiri Kasir dengan Menyebut Jumlah Top Up

Selanjutnya, datangi kasir dan beritahu bahwa niat Anda ialah ingin melakukan top up shopeepay. Pegawai kasir akan meminta untuk menunjukkan laman shopee yang tadi berisi nomor handphone. Jangan lupa beirtahu jumlah nominal top up yang Anda inginkan. Batas minimum pembayaran ialah sebesar Rp 20.000. Biarkan pegawai kasir memproses transaksi selama beberapa saat.

  1. Tunggu Hingga Saldo Berhasil Masuk

Cara top up shopeepay di Alfamart dikatakan berhasil bila Anda sudah mendapatkan konfirmasi jumlah top up. Cek apakah saldo yang tertera di shopee sudah bertambah atau belum. Kasir akan memberi struk bukti pembayaran. Simpan struk tersebut untuk verifikasi lebih lanjut apabila saldo belum masuk secara seutuhnya.

Itulah 6 cara top up shopeepay di Alfamart terdekat dari rumah. Kini zaman yang serba praktis memudahkan Anda dalam berbelanja secara instan. Selain itu, Alfamart tidak mengenai biaya administrasi atau lainnya ketika melakukan top up saldo shopeepay.