6 Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Mudah dan Praktis

Ketahui Cara Setor Tunai di ATM Mandiri Agar Lebih Praktis. Bank mandiri merupakan salah satu bank swasta yang beredar di Indonesia. Meskipun hanya bank swasta nyatanya Mandiri begitu melekat bagi masyarakat. Hal itu bisa terlihat dari beredarnya cabang kantor di seluruh penjuru negeri. Demi meningkatkan kepuasan nasabah, bank ini pun menyediakan mesin CDM yang mana berguna untuk setor tunai. Dengan begitu Anda tak perlu lagi harus antre ke teller untuk menabung sejumlah uang ke rekening pribadi. Berikut akan di tunjukan mengenai cara setor tunai di atm mandiri.

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri yang Perlu Anda Tahu

  1. Temukan mesin CDM

Langkah pertama dalam menabung simpel melalui setor tunai ialah menemukan terlebih dahulu mesin CDM. Mesin setor tunai itu sendiri tidak terlalu banyak beredar umumnya tersedia pada bank besar yang padat pengunjung. Maka dari itu nasabah bisa mendatangi bank terdekat yang seperti itu. Jangan lupa pula persiapkan uang yang telah di persiapkan untuk menabung.

  1. Masukan kartu atm

Sama seperti hendak menabung, pada cara setor tunai di atm mandiri juga mengharuskan nasabah memasukan kartu atm. Pastikan dalam menaruh kartu dilakukan dengan posisi yang benar agar bisa melanjutkan pada proses berikutnya. Tanda saat kartu sudah mulai bisa di akses ialah akan muncul pemilihan bahasa yang ingin digunakan. Pilihan meliputi bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Nasabah bisa memilih bahasa Indonesia agar tidak perlu ribet berpikir.

  1. Masukan kartu Pin

Prosedur berikutnya dalam cara setor tunai di atm mandiri ialah memasukan kartu pin. Nomor ini merupakan bersifat rahasia yang mana terdiri atas enam digit. Pastikan nasabah mengingatnya lalu menuliskan dalam mesin atm. Perlu diketahui bahwa jika sampai Anda gagal dalam memasukan nomor pada mesin sampai tiga kali maka bisa saja kartu otomatis di blokir sistem.

  1. Pilih menu setor tunai

Pilihan menu pada mesin CMD jelas berbeda dengan gerai atm khusus ambil uang. Pada mesin ini akan menampilkan menu setor beserta jumlah nominal yang ingin nasabah tabung. Namun Anda juga harus memastikan bahwa uang yang di tabung dengan nominal angka 50.000 atau 100.000. Jumlah nominal lain akan pasti di tolak oleh mesin.

  1. Masukan uang

Saat Anda menekan menu setor tunai maka secara otomatis tempat uang akan terbuka. Nah pada saat itu cara setor tunai di atm mandiri ialah dengan meletakan jumlah uang di persiapkan ke dalam tempatnya. Ada satu hal lagi yang harus diperhatikan nasabah yang mana memastikan semua uang yang hendak di tabung harus dalam kondisi tidak terlipat, kusut, serta tidak dalam kondisi basah. Hal demikian mencegah terjadinya penolakan oleh mesin setor tunai.

  1. Klik Setor

Apabila semua uang sudah di letakan dengan benar maka tahapan selanjutnya yang perlu dilakukan ialah dengan klik setor pada layar. Sebelumnya mesin akan memastikan jumlah uang nasabah yang hendak di tabung lebih dahulu. Ketika penyetoran sudah selesai maka secara resmi uang nasabah telah tersimpan di dalam rekening pribadi. Bila memang tidak ada kepentingan lagi maka segera pilih tidak untuk kemudian mengambil kartu atm.

Itu dia cara setor tunai di atm mandiri. Penyetoran secara tunai seperti demikian tentu menguntungkan para nasabah. Anda tidak perlu lagi mengantre lama-lama demi menabung pada rekening milik pribadi. Namun, tetap telitilah saat melakukan transaksi agar semuanya tetap aman.

baca juga: