6 Cara Setor Tunai di ATM BRI Mudah dan Cepat

Cara Setor Tunai di ATM BRI: Tak Perlu Ribet Antre! – Menabung di bank bukanlah sesuatu yang baru untuk saat ini. Sebab kebanyakan orang lebih percaya keamanannya pada bank. Namun kendala kerap muncul dengan harusnya antre panjang saat hendak menabung. Mengatasi keluhan demikian untungnya beberapa bank ternama seperti BRI menghadirkan bantuan mesin setor atau juga dikenal dengan sebutan CDM. Mesin ini sangat bermanfaat untuk mentransfer uang ke dalam rekening sendiri. Bagi nasabah yang belum tahu tips penggunaannya simak cara setor tunai di atm bri berikut ini.

Tutorial Lengkap Cara Setor Tunai di ATM BRI

1. Persiapkan uang

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja nasabah harus membawa dana yang ingin di setorkan ke rekening pribadi. Jangan lupa pula untuk membawa kartu ATM. Setelah memastikan dua pokok penting itu lalu Anda bersegeralah menuju ke mesin setor tunai BRI. Perlu diketahui bahwa tidak semua jenis mesin atm mampu melakukannya, biasanya hanya kantor bank bri tertentu saja yang menyediakan CDM ini.

2. Masukan kartu atm

Apabila Anda sudah berada di mesin setor tunai kini saatnya untuk memasukan kartu atm. Perhatikan pada cara setor tunai di atm bri usahakan jangan sampai nasabah salah dalam menaruh posisi kartu pada lubang yang telah di sediakan. Kesalahan dapat berakibat di blokirnya kartu atm. Proses pemasukan kartu yang berhasil akan ditandai dengan pemilihan bahasa yang harus nasabah pilih. Anda dapat memilih menggunakan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris.

3. Masukan pin

Setelah selesai pada cara setor tunai di atm bri dengan memasukan kartu, pada tahap ini Anda diharuskan mengisi pin. Pin yang dimaksud ialah nomor pada kartu atm pengguna. Pada langkah ini juga ada baiknya dilakukan dengan hati-hati. Bukan tanpa alasan melainkan mencobanya sebanyak 3 kali dapat berpotensi kartu terblokir oleh sistem. Pin itu sendiri terdiri dari enam digit angka yang mana bersifat rahasia penuh demi kebaikan pemilik kartu.

4. Pilih menu setor tunai

Tahap lanjutan berikutnya yaitu memilih menu setor tunai pada menu di monitor. Segera setelah pengisian pin maka layar monitor akan menunjukan jumlah uang yang bisa di masukan ke dalam mesin. Cara setor tunai di atm bri ini memang berbeda dari pada mengambil uang di atm. Sebab mesin hanya CDM hanya di desain untuk penyetoran uang tunai ke rekening nasabah.

5. Masukan uang

Tujuan Anda mendatangi mesin CDM ialah memuat uang ke dalam rekening pribadi. Nah pada tahap ini pastikan Anda menaruh nominal uang yang sudah di persiapkan. Cara penaruhan dapat langsung letakan ke dalam lubang setor. Tetapi sebelum itu nasabah harus memastikan bahwa uang yang hendak di setorkan terjaga kualitasnya. Bisa dengan tidak terlihat kusut, sobek ataupun basah. Hal itu demi meminimalis penolakan dari mesin.

6. Pilih setor

Jika uang sudah di taruh secara baik dan benar pada mesin maka proses selanjutnya ialah menyangkut perhitungan nominal. Mesin akan menampilkan rincian jumlah yang telah nasabah setorkan. Apabila jumlah yang tertera sudah benar dan sesuai dengan yang diberikan maka segera pilih setor dan uang pun resmi tertabung.

Itulah beberapa tutorial dan cara setor tunai di atm bri. Tips di atas nasabah harus tahu agar tidak perlu antre lagi menunggu teller. Dengan menggunakan mesin setor tunai Anda pun menjadi hemat waktu dan lebih praktis.