5 Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BRI Termudah

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BRI Termudah – Saat ini PLN sebagai pihak pemasok terbesar tenaga listrik di Indonesia semakin membenahi pelayanannya, terutama dalam hal kemudahan pelanggan dalam bertransaksi. Bahkan hampir seluruh bank-bank ternama menjalin kerjasama dengannya untuk memperluas jangkauan masyarakat. Menariknya lagi adanya aplikasi dari pengelola keuangan juga memberikan akses, sehingga orang-orang bisa melunasi tagihan melalui smartphone. Seperti halnya penjelasan berikut tentang cara bayar listrik lewat M banking BRI.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking yang Paling Cepat

1. Download aplikasi dan login

Cara bayar listrik lewat M banking BRI yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi lewat play store. Setelah itu silahkan Anda pilih menu Internet Banking BRI, lanjutkan dengan login memakai user ID serta password yang sebelumnya sudah terdaftar atau teraktivasi oleh pihak terkait.

Apabila Anda merasa belum pernah melakukan aktivasi maka segera lakukanlah. Sebab tanpa melewati tahap itu Anda tidak bisa menggunakan aplikasi. Ada 2 cara yang dapat Anda coba, yakni via SMS atau telepon nomor bank, atau mendatangi langsung tellernya untuk meminta bantuan.

2. Pilih salah satu menu

Setelah berhasil masuk, biasanya layar smartphone Anda akan memunculkan beberapa menu. Pilih salah satunya yang bertuliskan Pembayaran. Nantinya ada pula sejumlah tulisan layanan yang dapat Anda klik sesuai dengan kebutuhan. Tekan tulisan Listrik PLN.

Kemudian akan muncul nomor rekening yang akan dipakai untuk melakukan pembayaran biaya listrik. Silahkan Anda pilih lagi IDPEL dan lanjutkan klik Baru. Lanjutkan dengan mamasukan IDPEL yang Anda miliki dan tekan kirim.

3. Konfirmasi kebenaran informasi

Tunggulah beberapa saat sampai muncul konfirmasi pembayaran di layar HP Anda untuk melanjutkan cara bayar listrik lewat M banking BRI. Disana akan ada beberapa informasi berisikan nama Anda, jumlah uang yang harus dilunasi, tujuan pembayaran, biaya admin dari bank biasanya nominalnya Rp 2.500 serta periode waktu dari tagihan itu sendiri.

4. Masukkan password

Pastikan bahwa semua informasi yang tertera itu benar agar Anda bisa segera menyelesaikan cara bayar listrik lewat M banking BRI. Kemudian masukkan kata sandi Internet Banking BRI yang Anda punya. Kirim dan tunggu lagi beberapa waktu kemudian. Biasanya tidak akan berlangsung lama, namun tergantung dengan jaringan Anda.

5. Download resi

Setelah transaksi berhasil Anda lakukan secara otomatis sistem akan memunculkan lagi sejumlah informasi terkait pembayaran listrik. Adapun hal-hal yang tercantumkan yakni nomor rekening yang Anda pakai tadi, nominal biaya admin serta total tagihan, nomor referensi, nama pelanggan yang bertransaksi, dan tujuan.

Proses pembayaran selesai, dan Anda bisa langsung mendownload resinya atau mensrenshoot. Usahakan untuk menyimpan tanda bukti pembayaran ini untuk berjaga-jaga jika sesuatu hal terjadi maka Anda dapat menunjukkannya. Meskipun kecil kemungkinan karena M Banking sendiri sudah mengatur sedemikian rupa agar pelanggannya dapat merasakan kenyamanan saat mengaksesnya.

Jika ada yang mudah untuk apa Anda harus bersusah payah. Kalimat itulah yang pantas menjadi julukan cara bayar listrik lewat M banking BRI. Pasalnya Anda tidak perlu mencari bank lokal agar bisa menyelesaikannya. Cukup duduk manis di rumah, Anda dapat memanfaatkan smartphone agar tagihan segera terbayarkan. Lebih enaknya lagi tidak ada waktu yang membatasi para pelanggan untuk bertransaksi lewat aplikasi milik bank lokal ternama ini.

baca juga: