4 Cara Top Up Saldo LinkAja Di Alfamart

Cara Top Up Saldo LinkAja di Alfamart Aman dan Cepat – Aplikasi LinkAja merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk mempermudah melakukan pembayaran. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu ribet membayar melalui cash ataupun dengan kartu kredit. Anda hanya perlu melakukan scan kode QR ataupun dengan tap untuk menyelesaikan transaksi. Untuk pengisian top up saldo, Anda dapat melakukannya melalui alfamart yang banyak tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa cara top up saldo LinkAja di alfamart dibawah wajib untuk kalian ketahui.

Cara Cepat Top Up Saldo LinkAja di Alfamart

1. Instal Aplikasi LinkAja

Cara top up saldo LinkAja di alfamart sangat mudah, akan tetapi jika Anda ingin mengisi saldo LinkAja maka Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi LinkAja. Anda dapat menginstalnya melalui playstore di hp Anda, Anda tinggal mencarinya di playstore dengan mengetik LinkAja nanti pasti bakal muncul. Kemudian Anda download aplikasi LinkAja

Setelah Anda mendownload aplikasi LinkAja dan menginstalnya, Anda harus login atau daftar terlebih dahulu. Isikan informasi yang diminta untuk melakukan pendaftaran. Setelah itu Anda akan disuruh mengisi username dan password. Untuk mengisi password gunakan pilihan kata yang aman dan orang lain tidak mengetahuinya.

2. Pilih Bayar dan Masukan Pin

Setelah Anda masuk ke aplikasi LinkAja, dengan menggunakan username dan password Anda, di halaman utama aplikasi LinkAja terdapat tulisan bayar. Tulisan bayar terdapat di bagian bawah dengan logo Qr code. Selanjutnya Anda klik logo Qr dengan bertulisan bayar tersebut.

Selanjutnya Anda akan memilih token untuk membuat token yang akan digunakan  untuk mendapatkan kode Qr atau barcode dan beberapa digit angka. Setelah itu Anda harus memasukan pin akun LinkAja milik Anda, jangan sampai salah pin. Setelah Anda mengisinya, Anda akan mendapatkan sebuah code Qr dan angka untuk melakukan pembayaran di alfamart.

3. Melakukan Pembayaran dan Mengecek Saldo

Setelah Anda mendapatkan token code Qr dan angka, maka selanjutnya Anda tinggal menuju alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran. Anda tinggal menyebutkan berapa jumlah total yang ingin Anda isikan di akun LinkAja miliki Anda.  Setelah itu Anda tinggal melakukan pembayaran baik menggunakan uang cash atau menggunakan pembayaran lainnya yang dapat dilakukan.

Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan struk atau bukti pembayaran. Simpanlah struk atau bukti pembayaran tersebut. Lihatlah aplikasi LinkAja milik Anda, lihat apakah jumlah saldo di akun LinkAja miliki Anda sudah bertambah. Cara top up saldo LinkAja di alfamart lebih mudah dan tidak memerlukan banyak waktu jika Anda sedang terburu-buru atau sedang dikejar waktu.

4. Cara Lainnya

Ada cara top up saldo LinkAja di alfamart yang lainnya. Anda terlebih dahulu datang ke tempat alfamart terdekat, jika sudah sampai buka aplikasi LinkAja di hp Anda. Pada menu utama Anda pilih isi saldo. Selanjutnya Anda pilih opsi merchant dan mitra LinkAja. Setelah itu Anda pilih buat token untuk membuat token.

Token akan muncul selama lima menit. Datangi kasir di alfamart tersebut dan tunjukan kode Qr yang Anda dapatkan sebelumnya. Sebutkan nominal yang Anda ingin isikan di akun LinkAja milik Anda. Selanjutnya Anda tinggal melakukan pembayaran.

Menggunakan aplikasi LinkAja menjadi sarana pembayaran yang aman dan banyak digunakan oleh banyak orang. Penjelasan mengenai cara top up saldo LinkAja di alfamart diatas, semoga dapat membantu Anda saat ingin menggunakan LinkAja. LinkAja memberikan banyak keuntungan yang tentunya bermanfaat bagi para penggunanya.