4 Cara Setor Tunai di ATM BCA dengan Mudah

Penjelasan Lengkap Mengenai Cara Setor Tunai di ATM BCA – Kemajuan dalam bidang teknologi dapat membantu Anda untuk melakukan pengiriman dan pembayaran dengan lebih mudah. Salah satu perkembangan teknologi yang cukup membantu urusan manusia adalah mesin ATM. Sekarang setor tunai dapat dilangsungkan menggunakan mesin ATM saja, berikut merupakan cara setor tunai di ATM BCA bagi Anda yang hendak melakukan aktivitas tersebut dalam waktu dekat.

Cara Setor Tunai Di ATM BCA dengan Mudah

Untuk melakukan aktivitas setor tunai, Anda harus mencari ATM BCA yang memiliki fasilitas tersebut. Besaran pecahan uang yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas setor tunai hanya berupa dua pecahan, yakni pecahan 100 ribu rupiah dan pecahan 50 ribu rupiah.

Menariknya, fasilitas setor tunai ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk Anda yang hendak melakukan aktivitas pengiriman uang tunai di akhir pekan, tanpa perlu susah payah datang dan mengantri di bank. Proses transaksi yang dilakukan pun hanya memerlukan waktu yang singkat, rata-rata untuk satu transaksi pengiriman setor tunai hanya butuh lima menit saja.

Untuk Anda yang tidak tahu cara setor tunai di ATM BCA, berikut merupakan beberapa langkah yang bisa Anda jadikan paduan untuk melakukannya. Sehingga proses tersebut dapat berjalan dengan lebih cepat, efisien, dan tidak menimbulkan banyak kesalahan.

1. Masuk ke ATM

Setelah menemukan ATM BCA yang memiliki fasilitas setor tunai, Anda bisa langsung masuk ke ATM BCA tersebut dan memasukkan kartu debit Anda di mesin ATM. Jangan lupa memasukkan pin kartu debit atau ATM Anda, sehingga proses setor tunai dapat berjalan dengan baik.

2. Proses Setor Tunai

Setelah Anda memasukkan pin, masukkan pula uang yang ingin Anda kirimkan ke tempat yang telah disiapkan. Tempat tersebut berada di bagian bawah mesin ATM yang biasanya digunakan untuk mengeluarkan uang. Secara otomatis, uang yang Anda masukkan sebelumnya akan dihitung oleh mesin ATM dan tertulis jumlah nominalnya dalam notifikasi tertulis.

3. Pengiriman Dana

Cara setor tunai di ATM BCA selanjutnya adalah memilih menu rekening pribadi di kolom yang tersedia di notifikasi ATM. Pilih penyetoran ke rekening tabungan pribadi agar dapat mengirimkannya pada rekening orang lain. Masukkan nomor rekening tujuan pengiriman dan periksa dengan teliti apakah ada kesalahan pengisian nomor.

4. Proses Setor Tunai Selesai

Tunggu sejenak setelah Anda memasukkan nomor rekening tujuan, sebab mesin ATM akan memberikan notifikasi bahwa setoran tunai akan dilangsungkan. Jika prosesnya sudah selesai, Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti tanda transaksi setoran tunai yang sudah Anda lakukan.

Proses setor tunai di ATM BCA tersebut sudah selesai dilakukan, Anda bisa mengambil kartu ATM yang Anda miliki dan menyimpan struk tersebut. Lakukan konfirmasi dengan pihak yang Anda kirimkan dana apakah uang yang Anda kirimkan sudah masuk. Proses konfirmasi ini untuk memastikan bahwa proses setoran tuani memang berhasil dan nomor rekening yang ditujulah yang menerima dana tersebut.

Sebagai tambahan ketika Anda hendak melakukan setor tunai, selalu ingat bahwa Anda harus menjaga keamanan dalam bertransaksi. Cara setor tunai di ATM BCA memang sederhana, namun ingat untuk tidak memberikan pin kartu debit yang Anda miliki kepada orang lain dan menutup area tombol tersebut ketika sedang menggunakannya.

Itulah cara setor tunai di ATM BCA yang mudah untuk dilakukan oleh nasabah pengguna kartu debit BCA. Cara ini merupakan alternatif terbaik bagi mereka yang harus mengirimkan sejumlah uang secara tunai di akhir pekan tanpa harus ke bank.